skip to main | skip to sidebar
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 19 April 2011

KAMPUNGAN ternyata MEMATIKAN

Apa yang terlintas pertama kali dipikiranmu
Kalo denger kata-kata “kampungan”
Orang berpenampilan norak, lusuh, jelek?
Orang berkacamata tebal dan anti rokok?
Orang yang naik lift aja bingung?
atau berpenampilan alay?
itu ya kampungan?
Hehe...

Kalo saya pikir koq bukan ya...
Kalo bagi saya, orang kampungan itu justru
Orang yang pada pake baju belahan dada yang lebar
Rok yang tingginya se-celana dalem,
yang ngrokok di dalem kendaraan umum,
yang jalan waktu lampu merah,
dan yang lain sebagainya...

yang jelas, setiap saya temui “orang kampungan” versi saya,
saya hanya bisa tersenyum dan mengelus dada sambil melihat perilakunya.
Dibilangin, ngeyel. Dikasih tau, mbantah. Mo diapain lagi?
Emang dasar orang kampungan..
Wkwkw...

Tau ga,
kampungan itu mematikan lho.
Ya, yang simple aja..
Lampu merah koq jalan coba...
Apa ga mematikan tuh?
Wkwkw...


Lampu kendaraan udah diatur warna kuning,
Biar nyaman di mata pengendara lain,
Biar kalo kabut jalan masih bisa keliatan,
Eh diganti biru...
Biar keren, ngikutin trend siapa juga ga tau lah...
Apa ga mematikan tuh,
Lampu mobil/motor biru menyilaukan gitu.
Bisanya mikir pantatnya sendiri.
Keren? Kampungan..Wkwkw...

Itu pada pake baju sempit2, ketat, belah-belah,
Bikin celana laki pada sempit..
Katanya biar keren, ngikutin trend, masa kini, gawul githoh..
Ya kalo yang tertarik cowo baek2..
Kalo yg tertarik cowo jahat,
Apa ga mematikan tuh?
Tarik bajunya, masukin karung, habislah sudah...
Mati koq gara2 kampungan...
Kasian amat... amit-amit....

Anak 17 tahun atau bahkan lebih kecil
Udah pamer-pamer gituan sama pacarnya
Katanya 2011 blum pernah?
Katro! Ga gaul...
Ngikutin trend orang barat yang mengumbar kebebasan seks
Dikira keren apa?
Wkwkw...

Itu liat negara barat
lagi kebanyakan imigran daripada penduduk asli
gara-garanya ya seks bebas
karena bebas, jadinya pada males nikah
nikah aja males, apalagi punya anak
klo ga punya anak, siapa yg mau nerusin?
Kalo Indonesia juga ikut terjerumus seks bebas,
Itu sama aja lagi memunahkan bangsa indonesia.
Dikira keren?
Ini kampungan yang mematikan.
Lagi bunuh diri, eh bunuh bangsa koq dibilang keren.
Saking putus asanya ya sama negeri sendiri?
Seakan ga akan bisa menjadi baik,
Mendingan dipunahkan aja.
Wkwkw...
Kasian.. bahkan menganggap diri sendiri pun
ga mampu utk mengubah negeri.
Udah kampungan, pesimis lagi..
Hhh... melas ora ilok...

Caranya biar ga kampungan?
Kalo orang jawa bilang,
Ojo kagetan, ojo gumunan.
Jangan mudah heboh, jangan mudah terkagum-kagum keheranan.
Baru pertama kali liat polisi goyang masuk tipi,
Wah... langsung heboh...
Wkwkw...
Ulat bulu cuman di kebon sendiri,
Udah heboh dibilang wabah..

Ada kardus nggletak, langsung curiga bom...
Lapor polisi...
Lagian siapa c yang mau ngebom rumahnya,
Kepentingan apa coba...
Sok ngrasa penting... wkwkw..
Kecuali ngrasa utang ga bayar2..
Trus takut di bom sama debt collector..
Nah itu wajar.. makanya klo ngutang jangan kelamaan.
Wkwkw...

Kalo kata bapak saya,
Jadilah orang yang teguh pendirian...
Jangan mudah terombang-ambing lingkungan sekitar atau budaya luar.
Katanya budaya indonesia gotong royong,
Gara2 orang kota itu mudah terpengaruh budaya barat,
Jadi lupa gotong royong..
Mematikan karakter bangsa.

Biar kuat, tirulah ikan laut.
Daging mereka itu tawar
Padahal air tempat mereka hidup asin.
Mereka asin karena digarami trus dijemur
atau diolah dengan bumbu2 lainnya.
sebenarnya dagingnya tawar, ga asin.

Ga peduli dimana tempatnya,
Karakter pribadi jangan sampai dilupakan.
Ya, semoga kita bisa jadi rakyat yang ga kampungan.
ga gampang kaget, heran dan bereaksi lebay.
Biar negeri ini ga cepet mati.
Aamiin....

_semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. mantappp gan,sekarang zaman udah wedannnn

  2. mantep gan.....!!! thumb up..mudah2an ane g jadi anak kampungan yang mematikan..amin

  3. klo dia orang gawuuul tapi kelakuan kyak gitu maksudnyha kagak tau aturan namanya jg kampungan gan

  4. mantep...mantep....

Posting Komentar

 

TOM si orang "gila" Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger